Perang Digital Setelah Hari Pahlawan sambil Menjelajah Kota Pahlawan (Via Noir Surabaya)

Post date: Nov 19, 2016 6:34:52 PM

Minggu 12 November 2016, tepat dua hari setelah hari pahlawan, Niantic memulai seri XM Anomaly 'Via Noir' (sebelumnya 'Via Lux') yang berlangsung di beberapa tempat di seluruh penjuru dunia. Kota Surabaya mendapat kesempatan untuk menjadi satellite site anomaly untuk regional Asia.

Diikuti ratusan agent dari kedua faction, event ini dimulai pada pukul 10 pagi hingga 5 sore, mulai dari registrasi hingga measurement akhir. Registrasi dilakuakan di Gedung Nasional Indonesia, Jalan Bubutan, Surabaya. Suasana sangat ramai, sehingga polisi pun ikut mengawal, bapak polisinya ga ikut main Ingress juga nih? :D

Playbox untuk anomaly kali ini bertempat di pusat kota Surabaya. Berikut ini adalah lokasi yang digunakan untuk anomaly:

Untuk Via Noir, anomaly-nya bertipe hybrid sehingga membutuhkan kerjasama dan perencanaan yang matang untuk memaksimalkan efisiensi dan efektivitas permainan.

Gameplay

Seperti biasanya, saling serang antar kedua faksi pun tidak bisa terelakkan. Tiap agent membawa ratusan senjata yang disebut XMP Burster dan Ultra Strike level tertinggi untuk berperang. JARVIS Virus dan ADA Refactor pun turut berperan dalam perang ini.

Pada measurement pertama dan kedua, ENL mengungguli RES. Kemudian pada measurement ketiga dan keempat, RES mulai menemukan pola permainan dan bisa menungguli ENL.

Pada akhirnya Via Noir Surabaya dimenangkan oleh Resistance dengan perolehan skor :

Enl: 657 | Res: 925

Skor bisa dilihat di sini:

http://investigate.ingress.com/via-noir-scoreboard/

http://thrakazog.com/via_noir/

Anomaly Pertama @alfiyansys

Anomaly ini adalah anomaly pertama yang saya ikuti, di sini saya belajar banyak hal dan mendapat teman baru.

Hal yang paling seru adalah ketika proses measurement terakhir, RES dan ENL berhadap-hadapan di salah satu cluster, saya berteriak "wuuuuuuuuuuuu" yang kemudian diikuti oleh segenap agent RES sekitar untuk menambah semangat mengecoh ENL. :D

Meskipun Resistance menang di Surabaya, di primary site sendiri Resistance belum bisa menang. Kita coba nanti di seri berikutnya!

Tertarik untuk bermain? Hubungi saya di alfiyan.syamsuddin@gmail.com :D

Diposkan oleh agent @alfiyansys a.k.a M Alfiyan Syamsuddin di 07.52

Original Source: http://agent.alfiyan.com/2016/11/perang-digital-di-hari-pahlawan-via.html